Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 22 Agustus 2019

Persimpangan Jalan



















aku berdiri di persimpangan jalan
melihat ke kiri dan ke kanan
mencoba memutuskan
jalan mana akan kutempuh

aku menengok ke kiri
di mana aku melihat langit
yang gelap dan suram
dan jalannya rusak hancur
menjadi serpihan kerikil tajam

lalu aku menengok ke kanan
di mana aku melihat langit
yang biru menyenangkan
dengan awan putih tipis
namun jalannya terhalang
sebuah batu hitam besar

haruskah aku
terpukul dengan kesulitan
terjebak dalam kesedihan
tatkala menentukan pilihan
jalan yang mengarahkan pulang

pandangku melayang ke sekeliling
mempertimbangkan kedua arah
untuk memutuskan satu saja

aku memang mesti memilih
jalan gelap atau terang
tragedi atau kebahagiaan
mendung atau cerah mentari

batinku bingung
kemudian aku berlutut
seraya sampaikan pinta 
dari hatiku kepada Dia
yang akan memandu pulang


***
Solo, Selasa, 4 Desember 2018. 3:35 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Harold Roth

0 comments:

Posting Komentar