Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 28 Desember 2019

Perjalanan Spiritual



















di seberang gunung
sebuah rumah kecil di antara pepohonan
aku tersesat dalam ketenangan
saat jiwaku mencoba bernapas

awan putih bergerak perlahan
angin sepoi-sepoi tenang
aku terjebak pada saat ini
ketika hatiku mulai pulih

sepotong diriku
di langit biru yang mengejutkan
saat aku merentangkan sayap
jiwaku mulai terbang

aku terbang ke tempat yang tidak dikenal
di mana rasa sakit pernah tinggal
saat kenangan mengalir melewatiku
mataku mulai membengkak

bening air mata menetes perlahan
turun di pipiku
angin menyeka kering
dan memberi aku kedamaian

melonjak sangat bebas
di atas air dan tanah
panduan rohku dengan lembut
membawaku dengan tanganku

dia menunjukkan kepadaku apa itu
dan apa yang dimaksudkan
dan mengapa hidupku
tampaknya begitu penting.

melambung panjang
seperti elang yang tinggi
aku menundukkan kepalaku
dan aku mulai menangis lagi

kembali ke tanah
di seberang pohon
aku mulai sadar
apa arti penyembuhan

artinya jangan lupa
biarkan masa lalu mengalir
dari semua kengerian
satu jiwa harus pergi

untuk mengambil kekuatan
dan menerapkannya pada kehidupan
merupakan pelajaran berharga
aku sudah mempelajari penerbangan ini

sendiri di matahari terbenam
aku melihatnya turun
ketika akhirnya saya sadar
kedamaian yang aku temukan

***
Solo, Senin, 21 Januari 2019. 3:15
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Rassouli

0 comments:

Posting Komentar