Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 17 September 2020

Dunia Hutanku









sebagai seorang anak

aku akan duduk dan merenung

di daerah berhutan

karena kecantikannya membuatku santai

goyangan dahan dan siulan angin

seolah-olah mereka memanggil namaku


kemudian ketika aku bertambah tua

itu semua adalah retretku

karena hutan menjadi duniaku sendiri

dunia yang penuh imajinasi

kreativitas, akal, serta inspirasi


aku menyukai domainku

karena tak ada masalah yang terlalu besar

hutan melindungiku dari segalanya

cabang-cabang akan terbuka tuk memelukku

hewan-hewan, dengan cara sibuk mereka

berhenti untuk menyambutku


tempat inilah, dunia hutanku, tempat aku hidup.

tempat inilah yang memanggilku sekarang

karena hanya di sana, di dalam hutan

aku merasa benar-benar bebas

sebebas yang akan kurasakan 

ketika cinta selalu mengelilingiku


***

Solo, Kamis, 30 Mei 2019. 2:15 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

kompasiana

pepnews

ilustr: Odon Czintos


0 comments:

Posting Komentar