Welcome...Selamat Datang...

Senin, 07 September 2020

Pertempuran Kecanduan



















kata-kata yang belum terucapkan
hal-hal yang perlu aku ungkapkan
menyuarakan apa yang ada di hatiku
aku tidak bisa menemukan jalan

aku telah berjuang dengan emosiku
aku sudah memegang mereka jauh di dalam
aku tak ingin menghadapinya tuk waktu lama
engkau sudah mencoba bersembunyi

aku tersesat dalam kegelapan
begitu lama aku tidak melihat cahaya
berpegang pada segumpal memori
dari masa ketika segala sesuatu benar

aku telah melihat wajahmu
dan memperhatikan kesedihan di matamu
pertempuran kecanduan
engkau tidak lagi bisa menyamar

aku sudah berdoa untuk menemukan jawabnya
dari apa yang aku sendiri harus lakukan
dan aku telah berdoa tuk kekuatan bertarung
melalui neraka yang aku lalui

aku sudah bertahan begitu lama
tetapi aku tidak bisa lagi melihatmu mati
aku tidak bisa melawan ini untukmu
tetapi Tuhan tahu bagaimana aku telah mencoba

sangat sulit untuk menonton yang engkau sukai
perlahan menyelinap pergi
itu sebabnya aku baru saja memblokirnya
dan bertahan kemarin

aku tidak punya semua jawaban
atau kekuatan untuk menyelamatkan jiwamu
engkau hancur tersesat dan kesepian
dan aku tidak bisa membuatmu utuh

pertarungan ini adalah milikmu sendiri
tidak peduli apa yang aku lakukan
karena aku tidak bisa menyelamatkanmu
satu-satunya yang mampu adalah engkau 

***
Solo, Minggu, 26 Mei 2019. 9:56 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Marla Edwards

0 comments:

Posting Komentar