Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 28 Februari 2015

Puisi Cinta untuk Jokowi



















mas …
aku memilih kamu dalam pilpres lalu
bukan karena kita berteman sejak lama
bukan pula karena ingin kamu tunjuk sebagai menteri

mas …
aku memilih kamu karena kesederhanaanmu
ketulusanmu dalam melayani rakyat kecil
kejujuranmu dalam memimpin masyarakat

mas …
kamu kini telah menjadi presiden negeri ini
karena rakyat kecil menghendakimu memimpinnya
rakyat berharap berubah nasibnya dengan kepemimpinanmu

mas …
baru beberapa bulan kamu mulai menata bangsa ini
mengapa kamu membiarkan dirimu jadi bulan-bulanan
diperalat oleh para politisi busuk dan kapitalis licik

mas …
aku sebagai sahabat dan juga bagian dari rakyat kecil
ingin mengingatkan bahwa engkau adalah pemimpin rakyat
dipilih dan dimiliki sebagian besar rakyat
bukan hanya karena  peran partai pengusungmu

mas …
tetaplah berfikir jernih dalam mengambil keputusan
jangan bertindak gegabah yang menyengsarakan rakyat
tak perlu menghiraukan orang-orang sekelilingmu yang jahat

mas …
aku tulis puisi ini karena aku mencintaimu
rakyat  juga sangat menyayangimu
tetaplah jujur
tetaplah tulus
tetaplah sederhana
tetaplah mengutamakan rakyat kecil
niscaya rakyat mendukungmu
mewujudkan negeri ini menjadi hebat
dan makmur sejahtera bagi seluruh rakyat

***
Solo, Selasa, 10 Februari 2015. 6:34 pm
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
ilustr: heavy-stuff

0 comments:

Posting Komentar