Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 22 Juni 2014

Jokowi-JK Lebih Percaya Diri

Sebagai salah satu rakyat negeri ini yang akan memilih presiden baru pada tanggal 9 Juli 2014 nanti, saya juga menyaksikan debat yang pertama pasangan capres dan cawapres yang diselenggarakan oleh KPU di Balai Sarbini Jakarta pada 9 Juni 2014 lewat salah satu TV swasta. Tanpa menyebutkan pilihan saya nanti, saya ingin menyampaikan kesan saya.

Saya bukan seorang pengamat politik tetapi kesan saya secara keseluruhan dari 6 segmen yang disiapkan KPU dengan dipandu moderator bahwa pasangan Jokowi-JK lebih percaya diri daripada Prabowo-Hatta. Hal ini bisa kita maklumi karena Jokowi-JK lebih mempunyai banyak pengalaman nyata dan prestasi sebagai pemimpin masyarakat sementara Prabowo hanya memiliki pengalaman sebagai pemimpin tentara.Terlebih dalam menjawab pertanyaan tentang HAM, Prabowo terkesan gagap.

Dalam paparannya Prabowo memang hanya menyampaikan rencana-rencana yang tentu saja baru bisa dibuktikan nanti apabila dia dipilih sebagai presiden. Di lain pihak Jokowi selain memaparkan rencana-rencananya jika nanti menjadi presiden juga memaparkan pengalamannya selama ini sebagai pemimpin masyarat.

Dalam memaparkan visi-misinya maupun dalam menjawab pertanyaan dari Prabowo-Hatta, Jokowi-JK memang tampak sangat percaya diri karena semuanya dengan landasan bukti nyata prestasi mereka selama ini sebagai pemimpin masayarakat. Itu semua tentu saja akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi mereka dalam memimpin negeri ini apabila terpilih.

Demikianlah sekedar sharing kecil dari saya, rakyat kecil yang tengah bermimpi memiliki seorang presiden yang jujur, sederhana dan merakyat. Semoga mimpi ini bisa menjadi kenyataan dan seluruh rakyat negeri ini bisa menikmati kesejahteraan secara nyata dan merata. Merdeka!

Salam damai penuh cinta.

***
Solo, Senin, 9 Juni 2014
Suko Waspodo

0 comments:

Posting Komentar