Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 11 Juli 2013

Terjadilah













serasa bara tergenggam
menahan gejolak  luapan berang
namun haruskah terjadi
manakala cinta membalut jiwa

meski getir  nestapa membaur
butir perih menggenang dalam pelupuk
haruskah tumpah dalam derai

kudekap bayangan hampa
serta kukecup manis empedu
beribu kali kuucap tahan diri
tetapi kata terkulai tanpa makna

manakala diri terantuk suntuk
kuhitung suara tokek memecah sunyi malam
marah … tidak … marah … tidak … marah ...
haruskah aku marah
manakala sayang membalut jiwa

detik waktu perlahan beringsut berpindah hari
kembali suara tokek memecah gundah
benci … sayang … benci … sayang … benci 
haruskah aku benci
manakala rindu membalut jiwa

aku tidak mampu
aku tidak boleh memarahinya
aku tidak mampu
aku tidak boleh membencinya

karena Engkau yang memilikinya

aku berlutut dalam kalut
semua terserah pada-Mu
semua milik-Mu
terjadilah kehendak-Mu

aku tergugu dalam serah tertumpah

***
Solo, Kamis, 21 Maret 2013, 00:09
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
kompasiana
antologi puisi suko
ilustrasi: ArtPics On Fb

0 comments:

Posting Komentar