Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 21 September 2013

Puisi Asal-asalan



















inspirasi  tak jua hadir bergulir
padahal aku rindu
menggoreskan indah syair
tuk jadi puisi
yang bisa menghibur hatimu

ingin  kupadukan puisi kerinduan
kutakut engkau bosan
dan menganggap aku
hanya pandai mengobral  syair rayuan

ingin kutuliskan puisi kegundahan
terasa hanya mengada-ada
karena engkau selalu
menghadirkan damai di hatiku

ingin kuteriakkan puisi kemarahan
ini pun bukan kenyataan
karena  engkau
tak pernah membuat aku marah
dan bahkan aku berjanji 
tidak akan marah kepadamu

ingin kujalin puisi kecemburuan
yang juga tak akan jadi nyata
karena kita pernah sepakat
seia sekata saling percaya

ingin kutuangkan puisi kebencian
pasti tak akan pernah terjadi
karena aku tak ingin membencimu

ingin kurintihkan puisi kesedihan
pasti ini tak juga akan terciptakan
karena engkau selalu
membuatku senantiasa bahagia

haruskah kupaksakan
kalau ide dan imajinasi belum lahir

akhirnya kuputuskan
menulis puisi ini yang asal-asalan
yang penting ada sesuatu
yang bisa engkau tahu
tentang suasana hatiku

namun 
tetap harus engkau pahami
puisi ini memang  asal-asalan
tapi cinta dan sayangku padamu
tidak akan pernah asal-asalan
aku sungguh selalu menyayangi
dan mencintaimu lebih

***
Solo,  Rabu, 17 Juli 2013. 00:09 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: tembi

0 comments:

Posting Komentar