Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 18 September 2022

Keintiman dan Seks

Bagian V: Apa menariknya bagi pria?

Poin-Poin Penting

  • Keintiman adalah kemampuan untuk berbagi hidup Anda dengan orang lain dengan aman.
  • Seks yang hebat dapat dan harus menjadi bagian dari keintiman pasangan.
  • Dengan keintiman sejati, datanglah kebebasan untuk menjadi diri Anda apa adanya.

Mungkin tidak mengherankan bagi kebanyakan wanita bahwa sebagian besar pria tertarik pada seks. Anda juga mungkin memiliki minat yang sama dan, pada kesempatan tertentu, Anda bahkan mungkin menyukai seks. Tetapi selain untuk kepentingan Anda sendiri, pertimbangkan penderitaan orang miskin itu. Ketertarikannya pada seks mencakup minat yang lebih besar pada seks yang hebat. Tetapi, dalam salah satu lelucon kosmik yang benar-benar tidak lucu (terima kasih banyak, Tuhan), kebanyakan orang tidak pernah belajar apa itu seks yang hebat atau bagaimana mereka bisa mulai menggambarkannya.

Dengan menggunakan pendekatan intuitif "Saya tidak tahu apa itu seks yang hebat, tetapi saya bersedia mencoba apa pun", sebagian besar pasangan melakukannya dalam setiap posisi yang diketahui di mana pun mereka dapat memikirkannya. Tetapi setelah "mengajaknya jalan-jalan", di setiap ruangan di rumah dan kadang-kadang bahkan di luar ruangan atau sesekali barbekyu di lingkungan sekitar, sebagian besar pasangan menemukan rona merah muncul dari mawar seks yang hebat.

Sungguh, bahkan jika kita memiliki fleksibilitas Gumby, kita menemukan bahwa pada akhir beberapa bulan, kita telah "melakukan semuanya." Jika Anda berdua bisa memperlambatnya sedikit, proses ini bisa memakan waktu satu tahun atau lebih. Perkembangan kelelahan seksual akhirnya hasil dari ketergantungan pada rangsangan.

Ya, rangsangan terdengar seperti itu akan menjadi kata seksual (dan kata kotor pada saat itu), tetapi dalam kasus ini, rangsangan hanyalah rangsangan terhadap rangsangan fisik. Jadi, bahkan jika kita membongkar mainan seks, pakaian dalam yang bersifat cabul, dan bahkan lebih banyak lagi, haruskah kita mengatakan hal-hal eksotis yang melibatkan kulit dan pakaian berbulu kita—pada akhirnya, yang tersisa hanyalah hasrat sisa yang layu pada pokok anggur kebosanan, yang adalah bahasa Prancis sekolah menengah untuk "kebosanan." Berada di sana, melakukan itu, mengirimkan RSVP dan mendapatkan semua fotonya nanti, dan kita bosan, maksudnya saya bosan.

Beginilah cara kita membuat orang mengatakan hal-hal seperti, "Yah, seks bukanlah segalanya, Anda tahu." Dan kita semua berharap bahwa seks yang membosankan dalam pernikahan bukanlah segalanya. Kita berharap lebih. Mereka mengungkapkan kebosanan ini pada tahun 1920-an dengan menyebut istri seseorang sebagai "bola dan rantai", seolah-olah kebebasan seksual kita dibatasi oleh pernikahan dan hancur karenanya.

Tetapi kebosanan kita bukanlah kesalahan atau akibat dari hubungan seks dalam perkawinan. Kesalahannya bukan terletak pada apa yang kita lihat (berhubungan seks dengan orang yang sama, berkumur, mengulanginya seumur hidup, mendesah) tetapi pada apa yang tidak kita lihat. Apa yang tidak kita lihat adalah sesuatu yang misterius yang disebut keintiman.

Bahkan beberapa teman terbaik dan terpintar saya mengangkat tangan mereka pada komentar ini karena mereka tahu apa itu keintiman, dan mereka menemukan jawaban ini mengecewakan. Maaf, teman-teman, Anda tidak tahu apa itu keintiman. Saya tahu ini karena saya telah bertanya kepada mereka, dan inilah yang saya dapatkan:

  • "Keintiman adalah ketika kita merasa sangat dekat."
  • "Keintiman adalah ketika dia (pria atau wanita) baik dan lembut."
  • "Keintiman adalah ketika kita benar-benar merasakan cinta."
  • "Keintiman adalah ketika dia tidak terburu-buru."

Ternyata, tidak satu pun dari jawaban ini ada hubungannya dengan keintiman. Anda ingat, konteks diskusi ini adalah tanggapan kita terhadap pertanyaan, "Komitmen? Apa untungnya bagi dia?" Sekarang, sebelum saya membagikan pemikiran saya tentang keintiman, harap ingat bahwa saat kita membicarakan pertanyaan ini, setidaknya sebagian dari jawaban saya adalah seks yang hebat. Saya berpendapat bahwa seks yang hebat tidak mungkin dilakukan di luar komitmen. Dan ya, sebagai catatan, saya telah melakukan hubungan seks yang sangat baik di luar komitmen—hanya saja tidak hebat jika dibandingkan. Tentu saja bukan seks hebat yang berkelanjutan seumur hidup.

Keintiman adalah kemampuan untuk berbagi hidup saya dengan orang lain dengan aman. Untuk wawasan ini, saya selamanya berhutang budi pada karya Dennis Bagarozzi dalam bukunya tahun 2001, Enhancing Intimacy in Marriage. Kata kuncinya adalah "aman". Itu berarti bebas dari rasa takut akan celaan, penghakiman, atau bahkan hukuman. Saya menjadi saya, dan dia menjadi siapa dia dengan cara yang sama seperti saya. Jadi...jika dia bercerita tentang mimpi erotis yang dia alami dengan pria selain saya, saya bisa mendengarkan dan tertawa karena saya tidak merasa terancam, dan dia bisa merasa aman karena dia tahu, seperti yang dia katakan, "itu saja ...bagus."

Demikian pula, saya dapat berbagi gelombang ketertarikan yang saya rasakan untuk seorang bintang film di layar lebar atau untuk seorang wanita yang datang untuk bekerja, dan dia dapat tersenyum dengan binar di matanya dan berkata, "Ceritakan semua tentang itu." Kita masing-masing dapat berbicara satu sama lain tentang sejarah seksual kita ("Kamu melakukan itu? Dengan semuanya?"), fantasi seksual kita ("OMG kamu benar-benar memikirkan ini, bukan?" ) atau hasrat seksual kita ("Yah, aku senang kita bisa membicarakannya, tetapi kurasa aku tidak bisa mencapai posisi setinggi itu di sana.")

Jika Anda berpikir, "Saya tahu pasti ibu dan ayah saya tidak pernah berbicara seperti itu satu sama lain," Anda mungkin benar. Sebagian besar pernikahan memang memiliki lebih banyak suasana bola-dan-rantai tentang mereka daripada salah satu keintiman yang sukses. Mendapatkan surat nikah tidak berarti Anda tahu bagaimana melakukan keintiman (atau pasangan Anda juga). Yang satu tidak ada hubungannya dengan yang lain.

Ini bisa berarti bahwa Anda berdua dapat menjadikan keintiman sebagai tujuan pernikahan tertinggi yang Anda cita-citakan. Mengapa? Karena apa untungnya baginya adalah apa untungnya bagi Anda: kebebasan. Seluruh kiasan "bola dan rantai" adalah untuk mereka yang tidak mengerti bahwa keintiman adalah sarana untuk mencapai tujuan. Dan bahwa akhir dari semua yang berakhir dalam hubungan yang berkomitmen adalah kehidupan yang penuh dengan kebebasan untuk menjadi diri Anda sendiri. Seks terbaik dalam hidupnya? Wooow!

***
Solo, Rabu, 5 Januari 2022. 12:08 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: FirstCry Parenting



 

0 comments:

Posting Komentar