Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 16 Mei 2020

Tak Punya Nilai Lebih













apa yang harus aku percaya
jika hanya dusta yang kamu punya

apa yang harus aku kagumi
jika di mana pun kamu menebar benci

apa yang harus aku tiru
jika kepalsuan di kepribadianmu

apa yang harus aku teladani
jika mulutmu selalu penuh caci maki

apa yang harus aku banggakan
jika hidupmu penuh kemunafikan

apa yang harus aku pilih
jika kamu tak punya nilai lebih

kalau sekadar menebar janji manis
anak kecil pun mampu berucap lebih romantis

nanti kalau aku sudah gede
mau berpakaian yang perlente

andai nanti aku jadi dokter
aku mau membeli helikopter

andai nanti aku jadi insinyur
aku mau membuat pesawat tempur

andai nanti aku jadi presiden negeri ini
aku akan memberantas korupsi

semua hanyalah permainan kata-katamu
tiada diikuti oleh nyata perilaku terpujimu

rakyat tak akan mudah percaya
oleh tipu daya kamu yang ambisi kuasa

hentikan semua perbuatan busukmu
sebelum roda zaman menggilasmu

***
Solo, Rabu, 27 Februari 2019. 7:20 pm
'salam kritis penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr:  cccoffe

0 comments:

Posting Komentar