Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 22 Mei 2020

Mudah Mencintai Sulit Melupakan














hatiku tidak akan membiarkan aku lupa
orang yang telah membuatku bahagia

tampaknya memperpanjang cengkeraman itu
dan memaksa mereka ke tenggorokanku
memohon padaku untuk menyebutkan itu
yang aku telah berusaha keras untuk berlalu

aku pikir aku tidak akan pernah melupakan kamu
aku tidak akan melupakan apa yang kamu katakan
aku tidak bisa melupakan yang rusak
kenangan kamu meninggalkan aku

aku berhenti melakukan apa yang aku sukai
memberi makan kasih sayang yang harus kuperjuangkan

aku pergi begitu lama mengabaikan matahari terbenam
jari-jari kakiku mengikat diri pada arus
jadi yang tersisa hanyalah kebebasan yang hilang
yang mengikuti dan menertawakan kehancuranku sendiri

aku sudah memegang gunung berapi
di mataku dan lava di hatiku
aku tidak akan membiarkanmu menghancurkanku lagi

aku tidak akan memberimu tempat dalam hidupku
jika semua yang kamu lakukan adalah berjingkrak di sekitar
abu hatiku yang hancur, menari
untuk suara air mataku jatuh ke kaca

aku memimpikanmu, meskipun
kamu hilang dalam ingatanku
kurangnya cintamu dibuat-buat
oleh hatiku yang hancur dan diperbaiki
kesetiaan dan harapan agar kamu bisa berubah

kuberharap mampu perlahan-lahan membiarkanmu pergi
kuberharap mampu perlahan-lahan bercinta denganmu 
dengan ciuman dan mengirimmu ke langit
mungkin aku akan menemukanmu di bintang-bintang

ada begitu banyak di luar bekas luka kita
di luar garis yang kusut
diri mereka di sekitar dan
atas tubuh kita, kita mudah patah
namun itu hanya karena kita sangat mencintai

aku akan tetap merindukanmu setiap matahari terbit
dan menemukanmu di setiap matahari terbenam
tetapi aku akan berbisik ke bulan
aku ingin pergi ke bintang masing-masing
malam sampai aku di luar angkasa

***
Solo, Jumat, 8 Maret 2019. 6:59 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: fisdi.com

0 comments:

Posting Komentar