Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 15 Mei 2020

Aku yang Sesungguhnya



















aku selalu banyak menangani
aku merasa terlalu banyak
terlalu banyak bicara
sensitivitasku adalah kelemahanku
dan kekuatanku

aku bisa merasakan bumi bergerak
di bawah kakiku
aku bisa mendengar angin berdoa
serta nyanyian laut

dan hutan, mereka memanggilku
untuk menjelajahi semuanya
tetapi aku berada di kota
jadi bagaimana aku bisa 
mendengar suara mereka

ada begitu banyak bagiku
dari tawa yang keras 
hingga pembicaraan yang berlebihan
dari malam yang tenang 
dipenuhi dengan pemikiran
semua jalan ke lelucon tak guna

badai mengamuk di dalam kepalaku
siap untuk menenggelamkan 
semua kapal ke dasar laut
maka, tolong jadilah kapal selam

jelajahi kedalamanku, cintai semuanya
karena tidak ada orang lain yang cukup berani
tuk tetap tinggal dan mencoba menjinakkan jiwaku
aku pikir engkau akan menjadi yang pertama tahu

aku yang sesungguhnya

***
Solo, Selasa, 26 Februari 2019. 9:09 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Saatchi Art

0 comments:

Posting Komentar