Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 12 Mei 2020

Dalam Mimpi dan Kenyataan



















waktu dan lagi
saat senja atau fajar
aku memaksakan kepalaku 
untuk membayangkan
fatamorgana atau gambar
tulangmu masih terbaring 
dalam kematian
membantuku tidur di malam hari
menenangkan napasku

dalam mimpiku 
engkau adalah hantu
terpisah dariku secara tak sengaja
engkau tidak pergi
mengambil dan menghilang sengaja
engkau diracun, sakit, dibunuh
engkau membeku 
atau meninggal dalam tidur
engkau mungkin tenggelam di laut
tidak putus asa
dalam hidup yang sangat tidak adil

engkau melakukan 
yang menurutmu terbaik
mungkin itu
aku masih belum tahu
yang aku lakukan saat masih muda
mencari awal yang baru
kesempatan untuk menjadi
sesuatu yang engkau tidak bisa lari

dalam mimpiku 
aku sahabatmu, inspirasi
teman dan kekasihmu
kita lari bersama
bepergian dan menetap
bergandengan tangan
membangun kehidupan 
yang bisa bertahan
segala sesuatu yang membuatmu 
pergi selamanya

dalam mimpiku 
engkau tidak bisa melepaskan 
dan kita tidak harus berakhir
pada kenyataannya 
aku merasa lebih mudah 
untuk berpura-pura mati

***
Solo, Jumat, 22 Februari 2019. 6:25 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Archan Nair

0 comments:

Posting Komentar