Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 22 Mei 2020

Cermin

















cerminku rusak
atau terlihat seperti rusak
karena hari ini aku menemukan 
seorang lelaki tua menatapku

wajah yang sangat aku kenali
tetapi dia memiliki rambut abu-abu
dan ada kerutan di sekitar mata.

aku melambai
aku menggosok cermin 
dengan lengan bajuku
tidak peduli apa yang aku coba
dia tidak akan pergi

ini tidak mungkin aku, pikirku
aku jauh lebih langsing
lihat saja cara perut menggantung 
di ikat pinggangnya

aku juga berpikir itu sangat aneh
rambut berhenti tumbuh 
di atas kepalanya 
dan tumbuh dari setiap telinga

siapa penipu ini 
dan apa yang dia lakukan di sana
pria seusia ini 
dengan perak di rambutnya

mengapa cerminku 
melakukan ini padaku

***
Solo, Kamis, 7 Maret 2019. 5:18 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: ciker.com

0 comments:

Posting Komentar