Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 12 Juni 2022

Kedalaman Pengampunan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku merasa seperti aku jatuh
dari tebing yang sangat curam
dan aku terus jatuh
ke dalam jurang yang tidak diketahui

aku jatuh lebih dalam dan lebih dalam
ke tempat-tempat yang tidak pernah diketahui
tetapi kejatuhanku akan mengajariku sesuatu
bahwa aku belum ditunjukkan

aku tahu kata-kata Tuhan
jadi maafkan aku selalu melakukannya
dan itu tidak pernah sulit bagiku
sampai itu datang padamu

kita harus selalu memaafkan
dan kita tahu mengapa ini harus terjadi
ampunilah agar kita dapat diampuni
ini adalah kata-kata yang akrab bagiku

di mana belas kasihan diberikan
rahmat akan ditampilkan
tetapi melewati kejatuhan seperti itu
adalah sesuatu yang tidak pernah aku ketahui

aku mencintaimu dan takut padamu
dan sulit untuk hidup seperti itu
tetapi aku sabar menunggu Tuhan
dan Dia akhirnya membuat jalan

kebencian yang memakanmu
ini berjalan sangat dalam
dan aku sangat terluka
jatuh dari tebing ini sangat curam

tetapi sekarang aku sudah memaafkanmu
bebas dari rasa takut di mana aku disimpan
diajarkan tuk memaafkan dengan cara lebih dalam
demi cinta Tuhan yang lebih dalam


***
Solo, Senin, 5 Juli 2021. 3:00 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
illustr: Art Gallery 5'14
 

0 comments:

Posting Komentar