Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 12 Juni 2022

Langkah Mudah


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ada saatnya untuk terburu-buru
beberapa hal dalam hidup membutuhkan kecepatan
tetapi lebih dari sebelumnya, aku belajar
kecepatan itu benar-benar yang aku butuhkan

terkadang aku akan bertanya pada diri sendiri
apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa
ketika kekuatan lebih mudah dipertahankan
daripada kembali setelah kelelahan

pasti akan selalu ada
pekerjaan itu yang harus diselesaikan
tantangan baru akan selalu muncul
begitu juga pertempuran yang akan dimenangkan

lebih sehat membuat rencana
untuk memberi kepada Tuhan setiap hari baru
untuk menghargai karunia hidup
dan luangkan waktu untuk berdoa

untuk bangkit dan melangkah ke hari
dengan tujuan yang jelas
dan berikan yang terbaik untuk peran apapun
ini adalah bahwa aku telah ditugaskan

untuk membuat ruang untuk dinikmati
kegembiraan tugas selesai
sebelum melompat ke tantangan berikutnya
untuk mengambil waktu untuk bernapas

untuk menyesuaikan dengan hal-hal kecil yang penting
daripada seberapa cepat aku bergerak setiap hari
seperti pikiran yang terangkat atau hati yang bersyukur
aku akan pergi di sepanjang jalan

untuk memecah niat tinggi menjadi beberapa bagian
dan membawanya satu per satu
untuk sekadar menjalani setiap hari apa adanya
dan terus menikmati pendakian


***
Solo, Jumat, 2 Juli 2021. 5:15 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
illustr: Iwera
 

0 comments:

Posting Komentar