Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 12 Januari 2023

Cinta Tanpa Syarat


Selama bertahun-tahun aku adalah mainan nafsumu, babak belur dan terkoyak secara emosional dan fisik. Tidak ada harapan untuk hati yang jalannya kurang dilalui oleh cinta, orang yang jalannya dilanggar secara brutal. Aku telah melihat dengan mataku bahwa aku tidak pantas untuk menjadi berkahmu, karena kebohongan aku tahu yang sebenarnya. Aku harus belajar bahwa cinta tidak mengatakan, "Aku cinta kamu," tetapi itu semua ada pada hal-hal yang kamu lakukan. Tidak bisa menyesali hal yang terjadi antara aku dan kamu - hanya harus senang kita melalui - tidak ada lagi rasa sakit. Dan aku telah menjual tiketku sejak "masuk", dan sekarang aku mengklaim yang tampak waras, cantik adalah diriku.

Aku telah melihat rasa sakit itu sebagai salah satu alasan untuk melakukannya terbang melewati air mata dan pilihan tahun untuk hancur. Bagaimana kamu bisa membeli apa yang telah dijual seseorang kepadamu, jika tidak ada tokomu yang buka? Artinya - tidak ada hati yang mengambil bagian dalam hal ini yang disebut cinta menghasilkan produk. Logika mengatakan ketika seseorang menyakitimu itu harus berakhir, tetapi berusaha lebih keras mengatakan kamu mendapat untung. Benar - tidak ada yang mau sendiri, tidak ada yang mau bermain bodoh, tetapi kita melakukannya. Aku mencintaimu tanpa syarat, tetapi sekarang aku senang kita sudah selesai. Sungguh suatu berkah memiliki pikiranku kembali, dan melarikan diri dari neraka nafsu. Mengetahui Tuhan tidak menempatkan kamu di sini untuk aku berikan hatiku, Tuhan tidak merancang hal yang kita sebut "kita"

Lihat - kamu adalah dirimu karena itulah yang telah dibuat oleh hidupmu - memainkanmu, tidak pernah aku. Tetapi fakta bahwa kamu salah mengira nafsu untuk cinta, memainkan permainan, dan memberikan tangan kanan kepadaku - itu pintar. Mereka bilang kita semua butuh sedikit kotoran untuk tumbuh. Nah, orang mati dalam diriku telah bangkit, sekarang aku hidup. Memahami kemampuan hatiku, menjalani hidup yang sesuai, takut akan Tuhan. Lihat, Tuhan memberiku visi, dan dia menungguku untuk cukup sabar menerima. Dan aku dulu tidak memiliki kepercayaan pada cinta, tetapi sekarang aku percaya.

Aku ingat seorang pria mengatakan kepadaku bahwa aku terlalu mencintai, dan satu orang mengatakan kepadaku bahwa aku melakukan terlalu banyak untuk dia. Yang lain mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan dicintai oleh siapa pun - bahwa aku tidak akan menjadi apa-apa.

Tetapi hal tentang seorang pria bernama Tuhan, dia bilang itu masa lalu. Bahwa mereka yang terakhir akan menjadi yang pertama, dan mereka yang pertama akan segera menjadi yang terakhir. Aku tidak menyesal mencintaimu. Aku menyesal jembatan itu tidak terbakar terlalu cepat.

Lihat apa yang menyakitkan seorang pria ketika kamu berhenti murung atas rasa sakit itu. Jadikan dirimu sebuah nama. Berhentilah mengkhawatirkan apa yang dia miliki, dan mulai bangga menjadi apa yang dia miliki.


***
Solo, Minggu, 27 Februari 2022. 12:43 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
image: painting by Paul Arts
 

0 comments:

Posting Komentar