Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 12 Januari 2023

Mengubah Tempat


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku melihat kesedihan di matamu
saat-saat yang engkau ketahui
yang terjadi pada pikiranmu yang menakjubkan
gejala yang engkau tunjukkan

itu sangat sulit dikenali
ketika mereka mulai datang
hal-hal kecil yang mengubahmu
dari orang yang aku kenal

konfirmasi dokter
sangat sulit untuk diterima
mengetahui bahwa sedikit yang bisa dilakukan
bahwa sampai saat ini belum ada obatnya

maafkan aku sayang, jika terkadang
aku menyerah pada frustrasiku
ini sangat luar biasa
perubahan ini dalam hubungan kita

sekarang akulah yang harus berjaga-jaga
untuk menjagamu aman dari bahaya
melindungimu sebaik mungkin
dan tidak menunjukkan peringatanku

aku harap engkau masih bisa mengerti
betapa berartinya engkau bagiku
meskipun engkau mengutukku atau melupakanku
aku akan menerima apa yang harus

karena aku akan tetap mengingatnya
kegembiraan yang pernah kita bagi bersama
engkau menunjukkan kepadaku dalam banyak cara
betapa engkau sangat peduli

aku berdoa kepada Tuhan untuk memberi aku kekuatan
untuk melakukan apa yang harus dilakukan
untuk mempercayai itu di masa depan
pertempuran ini akan dimenangkan


***
Solo, Sabtu, 26 Februari 2022. 6:56 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Ria Hills
 

0 comments:

Posting Komentar