Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 28 Mei 2022

Tutup Mataku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ketika aku menutup mataku
mematikan rasa sakit di luar
jiwaku berputar ke dalam
dan aku merasakan rasa malu di dalam
aku mencoba untuk menjadi sempurna
mencoba untuk benar
tetapi aku tahu itu jauh di lubuk hati
demi jiwaku, aku harus berjuang

setan-setan ini datang untukku
aku belum siap
aku harus kuat
bertekadlah, mantaplah
dalam pertempuran aku tidak bisa menang
ketika musuh adalah diriku sendiri
iblis dosaku
aku tahu aku akan membutuhkan bantuan

tetapi kepada siapa aku berpaling?
siapa yang bisa aku percaya?
diikat oleh rantai rasa malu
yang tidak bisa berkarat
aku sudah mencoba semuanya
tidak ada yang berhasila
apakah aku menyerah?
melepaskan stres, sakit hati?

apakah aku kehilangan diriku karena dosa?
kehilangan harapan
membiarkan kegelapan menang?
atau apakah aku bangkit dan bertarung
perjuangan dan pertempuran
untuk apa yang aku tahu benar
apapun itu buruk
tetapi aku tahu jalan yang akan aku ambil
dunia yang lebih baik
untuk diriku sendiri aku akan membuat

aku akan mencoba yang terbaik
aku akan memenangkan perang ini
aku akan lulus ujian
ini adalah jerami terakhir
meskipun hidupku baru saja dimulai
gelap dan dingin
tetapi akan ada matahari terbit
memancarkan sinar harapan
ke duniaku yang dingin
untuk dilahirkan kembali
membiarkan sayapku terbentang
dan melambung di atas rasa sakit
tidak rugi
semuanya untuk mendapatkan

aku telah membuat pilihanku
tidak ada kata mundur

***
Solo, Sabtu 12 Juni 12:05 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Maciej Mackiewicz
 

0 comments:

Posting Komentar