Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 04 September 2020

Mengapa Engkau Tidak Akan Membaca Puisiku?



















aku mencetak semua puisiku
dan menaruhnya di sebuah buku
aku telah meletakkannya di atas meja 
dengan harapan engkau akan melihatnya

engkau tahu engkau akan menemukan jiwaku 
di sana di bawah halaman sampul
engkau akan membaca tentang kesenanganku
sakit hati dan juga kemarahanku

aku tahu engkau tidak suka puisi 
dan ini aku sungguh memahami
tetapi bagaimana engkau bisa 
tidak ingin mengintip ke antah berantahku

jika engkau akan mengambil satu menit 
dan membaca satu atau dua halaman
aku pikir engkau akan terkejut 
membaca pikiranku tentang engkau

aku sudah mencoba membuatnya mudah 
dan aku tahu engkau mengetahuinya di sana
aku akan menunggu dan berharap 
engkau melihat hal-hal ini yang perlu kubagikan

aku kira aku tahu jawabannya adalah 
di mana aku meletakkan bukuku
aku akan meletakkannya di kamar mandi 
maka engkau pasti akan melihatnya

***
Solo, Jumat, 24 Mei 2019. 8:13 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Chana Zelig

0 comments:

Posting Komentar