Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 25 September 2020

Pesan Puisi













bagaimana aku mampu 

memikirkan hal-hal serius

ketika udara hidup

dengan kepakan sayap


bagaimana aku mampu 

fokus menulis soneta

ketika wanita di sampingku

sedang merajut topi


bagaimana aku mampu 

memikirkan yang terjadi selanjutnya

ketika aku berusaha sekuat tenaga

untuk memasukkannya ke teks


bagaimana aku mampu 

merasakan kata-kata dalam pikiranku

ketika aku mencari satu

yang aku tidak bisa temukan


bagaimana aku mampu 

berkonsentrasi

mati suri, dan dikalahkan

maka yang terbaik aku coba

dan suasana hati yang benar


jadi, marilah menulis

jangan biarkan diri suntuk dan murung

bergabunglah dengan aku

bagikan kata-kata dan lelucon anda


mari kita mulai

biarkan mereka datang dari hati


alam dengan keindahannya

musim panas sedang dalam perjalanan

tergesa-gesa dengan pena

dan jangan menunda


tulis sebuah bait pendek

dengan kata-kata ini dalam pikiran

maka sisanya akan mudah

anda pasti menemukannya


***

Solo, Minggu, 2 Juni 2019. 10:15 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Sienna Morris



0 comments:

Posting Komentar