Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 27 September 2020

Memeluk Alam













ketika aku melalui sepanjang jalan itu

hamparan rumput hijau memesona

yang ingin membisikkan suara

tidak terucapkan melebihi batas


ketika aku beristirahat di bawah pohon

satu daun biru jatuh padaku

yang ingin berkonspirasi dengan cahaya

merencanakan masa depan yang jauh 


ketika aku melewati pohon yang terkenal

senyum biru dan memerah ada padaku

yang membawa aku kembali ke masa mudaku

dan tentu saja sangat menenangkan


ketika aku sedang melampaui gunung

menghentikan angin untuk bermain di bukit

menggoda bunga dan rusa yang menari

menidurkan semua daun membuat aku dekat


ketika angin sepoi-sepoi mereda

dan matahari memudar tenggelam

membawa aku pada kenangan masa laluku

yang akhirnya melarutkan bulan


ketika aku meninggalkan nafas abadi

gelombang menari membuatku tetap tinggi


***

Solo, Rabu, 5 Juni 2019. 4:24 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Susan Cohen Thompson


0 comments:

Posting Komentar