Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 13 September 2018

Aku Heran












aku heran ...
tatkala agama dijadikan sarana penekan belaka
untuk menghakimi pendapat berbeda sebagai dosa
pemukanya mengumbar kebencian di kerumunan massa
ayat-ayat ditafsirkan sebatas kepentingan golongannya

aku heran ...
kelicikan dilakukan tanpa tedeng aling-aling
peraturan dan adab kesopanan tak diambil pusing
pemaksaan kehendak diperagakan hingga menungging
gerombolan para maling bersekutu tuk teriak maling

aku heran ...
kemunafikan dan keserakahan tetap dipelihara
tangan kanan mengacungkan kejujuran yang utama
namun tangan kiri menerima sarana tuk meraih kuasa
demi mengisi pundi-pundi tak malu halalkan segala cara

aku heran ...
yang berperilaku selalu terpuji malahan dicaci maki
tindakan dan kerja prestasi dianggap tuk pencitraan diri
rakyat sungguh menikmati tetapi dianggap telah dibohongi
kemajuan bukan hanya mimpi mengapa masih selalu dicurigai


***
Solo, Jumat, 31 Agustus 2018. 10:30 am
'salam kritis penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: The Asrudian Center 

0 comments:

Posting Komentar