Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 05 Agustus 2020

Mengikuti Kehendak-Mu


Tuhan, apakah aku menuruti Engkau sebagaimana mestinya? Apakah aku mengambil jalan pintas untuk melakukan seperti yang aku lakukan? Apakah aku menafsirkan hukum-Mu dengan caraku? Apakah aku mengajukan pertanyaan kepada-Mu? Apakah aku berhenti berdoa?

Ketika aku berpikir aku melakukan apa yang Engkau minta, apakah aku membengkokkan rencana-Mu yang paling cocok untukku? Apakah jadwalku yang menentukan tujuanku? Apakah aku berlari di depan-Mu, mencari jiwa?

Aku ingin mengikuti panduan yang Engkau tetapkan. Aku ingin menyenangkan Engkau, untuk melayani-Mu, namun aku merasa aku pendek mengubah rencana sempurna-Mu. Mungkin aku terlalu tergesa-gesa untuk menjangkau manusia.

Aku ingin berkonsultasi dengan-Mu, untuk berada dalam kehendak-Mu. Tetapi kadang-kadang aku bertanya-tanya, apakah engkau mengatakan "Diam"? Aku membutuhkan bimbingan-Mu, aku tidak mampu berjalan maju. Ajari aku untuk mengikuti, untuk mendengar-Mu sebagai gantinya. Beri aku kesabaran-Mu sehingga aku akan tahu, Engkau akan dengan jelas memberi tahu aku ke mana aku harus pergi.

***
Solo, Selasa, 7 Mei 2019. 3:33 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Francene Hart

0 comments:

Posting Komentar