Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 09 Agustus 2020

Semua yang Kumiliki

seandainya aku mampu
aku akan memberimu langit
tetapi yang kumiliki hanyalah nafasku
untuk membawa ketinggian baru

seandainya aku mampu 
aku akan memberimu lautan
tetapi semua yang kumiliki 
adalah hatiku dan kedalaman cintaku

seandainya aku mampu
aku akan memberimu matahari
tetapi yang kumiliki adalah tubuhku
dan pelukannya yang hangat

seandainya aku mampu
aku akan memberimu bulan
tetapi semua yang kumiliki adalah jiwaku
untuk menerangi kegelapan

seandainya aku mampu 
aku akan memberimu bintang-bintang
tetapi semua yang kumiliki adalah mimpi-mimpi 
bahwa suatu hari kita akan mencapainya

seandainya aku mampu
aku akan memberimu semua keindahan 
yang ditemukan di dunia ini
tetapi semua yang kumiliki adalah tangan ini
untuk melukis gambarmu

seandainya aku mampu 
aku akan memberimu surga
tetapi yang harus aku berikan:

adalah niatmu dengan setiap nafas yang kuambil
setiap detak jantungku hanya demi engkau
kehangatan tubuhku tempat berlindungmu
cahaya jiwaku, kegelapan akan memudar
ruang dalam pikiranku, dalam mimpi dan terjaga
dan tanganku, menjangkau, masa depan yang kita buat
maka ambillah tanganku
dan bersama-sama, kita akan membuat surga

aku memberikan semua yang kumiliki, 
kepadamu, satu belahan jiwa sejatiku

***
Solo, Kamis, 9 Mei 2019. 6:46 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Chicago Skyline Art


0 comments:

Posting Komentar