Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 12 November 2022

Ini untuk Teman Itu


 

 

 

 

 

 

 

 

ini untuk teman pertama yang aku buat
yang mengatakan "ya" ketika aku memintanya tuk bermain
namanya yang akan aku ulangi lagi dan lagi
sangat terkejut dan bersyukur bahwa dia adalah temanku

dan ini untuk teman yang tumbuh di sisiku
yang begitu anggun datang untuk perjalanan
yang mengetahui semua harapan dan impian besarku
serta terlibat dalam semua skema rambut-berotakku

semua salam untuk teman yang selalu setia dan benar
yang sama naifnya tentang apa yang harus kita lakukan
kita adalah saudara perempuan
yang menghadapi petualangan baru setiap hari
menguji air dalam perjalanan panjang kita

pujian untuk teman yang tahu semua rasa sakitku
yang menyimpan setiap rahasia diam dan aman
yang akan memelukku setiap kali aku menangis
dan lalu masih membuatku tertawa sampai sakit di dalam

terima kasih Tuhan tuk teman yang lebih pintar dari aku
yang dengan sukarela aku ikuti saat dia memimpin
jauh lebih mahir dalam mempelajari tali
dialah yang paling banyak mengajari aku

dan Tuhan memberkati teman yang tak akan mengutuk
tidak peduli kekacauan yang aku alami
yang menerima kelemahan
dan kekuranganku yang membuat frustrasi
serta masih akan mengangkat aku
ketika aku akan menggelepar dan jatuh

dan terima kasih selamanya untuk teman-teman tersayang
yang menunjukkan kepadaku apa arti dari seorang teman
yang memberiku kesempatan tuk menjadi diriku sendiri
serta menjadi seseorang yang berharga bagi orang lain

betapa aku merindukan sahabat tersayang yang hanyut itu
yang hidupnya membawanya dengan sedih ke tempat lain
tetapi aku tahu di hatiku meskipun kita kehilangan jejak
jika aku meneleponnya hari ini, dia masih akan mendukung aku

persahabatan adalah karunia yang diberikan kepada kita dalam hidup
sebuah kekuatan untuk membawa kita melawan pertarungan yang sulit
tetapi berkat terbesar ketika itu semua dikatakan dan dilakukan
adalah memiliki semua persahabatan itu di dalam Yang Istimewa itu


***
Solo, Minggu, 20 Februari 2022. 1:02 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
image: Lukisan karya Andie Aradea
 

0 comments:

Posting Komentar