Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 12 November 2022

Membersihkan Jalan


 

 

 

 

 

 

 

 

aku telah menunggu cukup lama untuk menjadi tua
jadi kupikir aku harus mencoba untuk menikmatinya
aku tak bisa menyerahkannya tuk pengembalian dana
dan aku pasti tidak ingin menghancurkannya

mereka memberi tahu aku bahwa hidup adalah jalan satu arah
seolah aku terlalu bodoh untuk mengetahuinya
aku mungkin juga terus bergerak maju
tidak banyak pilihan ke mana harus pergi

aku ingin meringankan bagasi
aku telah mengumpulkan selama bertahun-tahun
aku akan pintar untuk melepaskan semua kenangan
yang membawa sakit hati dan air mata

yang akan membuat hidup jauh lebih baik
mengosongkan ruang yang kemudian bisa diisi
dengan menghargai hal-hal baik dalam hidup
dengan janji bahwa aku bisa membangun

masa depan yang hidup untuk saat ini
dengan sedikit kepedulian terhadap masa lalu
waktuku akan dipenuhi dengan kepuasan
tidak peduli berapa lama itu akan bertahan

jadi, sekarang aku siap untuk sisa perjalanan
aku memperkirakan tidak ada masalah di depan
aku akan membuat setiap hari menjadi acara yang berharga
tanpa penyesalan atas kehidupan yang telah aku jalani


***
Solo, Sabtu, 19 Februari 2022. 9:09 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
image: the Northern School of British artists
 

0 comments:

Posting Komentar