Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 29 Juli 2015

Kala Kini











lama kita tidak bertemu
bagaimana kabarmu

lebih dari seperempat abad
kita tak pernah jumpa

kabarku baik
kabarku tidak begitu baik

anakmu berapa
kamu masih tetap cantik
kamu masih tetap ganteng

anakku tiga
aku bahkan sudah punya cucu
aku single parent
aku belum menikah

nggak lah kalau masih cantik
masa sih aku masih ganteng
lihat nih kulit sudah keriput
rambut sudah banyak uban

kamu sekarang tinggal di mana
kesibukan kerja di bidang apa

aku masih di kota kelahiranku
kalau aku tinggal di jakarta
aku di luar negeri

aku pegawai negeri
aku kontraktor
aku berprofesi guru
aku dokter
aku pedagang kecil
aku pembantu rumah tangga
aku hanya tukang becak

suamimu bekerja di bidang apa
istrimu bekerja
atau ibu rumah tangga

suamiku pengusaha
suamiku dosen
suamiku karyawan swasta
istriku ibu rumah tangga
istriku wanita karir

hidup sejatinya misteri
memang perlu mengenang
indahnya masa muda
sekolah di tempat yang sama
dengan segala suka dukanya

tetapi tak perlu menyesali
kala kini yang kita alami
senantiasa kita syukuri
dan terus meraih mimpi
kehidupan lebih baik
yang kita ingini

***
Solo, Selasa, 28 Juli 2015. 4:27 pm
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo
ilustr: artid

0 comments:

Posting Komentar