Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 25 April 2020

Wanita dengan Masa Lalu


Seorang wanita dengan masa lalu, dia selamanya berdamai dengannya. Halaman-halamannya ditulis ketika tahun-tahun mengamuk dan liar melunak oleh waktu, mereka merawat rasa sakit dalam lipatan rapuh ketika aku mencoba untuk mengubah mereka, dia menjadi dongeng tak terhitung.

Hatinya dingin dan dia tahu cinta. Bagaimana? dia tidak tahu. Bagaimana? Aku tidak bisa mulai memberi tahu. Dia memberikan segalanya untukku dan mundur di belakang panggung. Ketika aku memutar ulang, dia tergelincir untuk menutupi rasa sakitnya.

Dia mengatakan kepadaku bahwa dia tidak melihat, dan dalam make-up sekarang dia membangun kehidupan yang utuh dan merajut benang keangkeran. Aku memecahkan banyak cermin yang mencerminkan senyum spontannya. Dia meringkuk dan memelukku untuk menghindari tipuannya sendiri

"Engkau tidak tahu masa laluku," katanya dengan keyakinan pura-pura. Aku ingatkan dia bahwa kami sama-sama pelancong yang sudah sejauh ini. Perjalanan kami ditulis pada tonggak yang menghiasi banyak tempat tinggal.Kami adalah kisah menarik yang kami pilih dan jalani selama perjalanan.

Dia meragukan masa lalu tidak akan sesuai dengan gagasanku tentang cinta. Malam itu, aku katakan padanya, "Tidak peduli apa yang engkau lakukan dengan pagi hari. Dia hanya ingin engkau kehilangan diri sendiri, membuat engkau tertambat selesaikan lagi, dan berhenti melihat waktu."

***
Solo, Kamis, 31 Januari 2019. 7:17 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Pablo Picasso

0 comments:

Posting Komentar