Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 28 April 2020

Biarkan Aku



















biarkan aku merawat hatimu yang hancur
dan menunjukkan kepadamu cara terbang

biarkan aku memegang tanganmu dengan lembut
dan mencium selamat tinggal air matamu

biarkan aku membawamu ke cahaya hari esok
dan keluar dari hujan yang tidak perlu
karena semua yang aku inginkan sekarang
adalah melihatmu tersenyum lagi

biarkan aku menyanyikan semua lagu yang kutulis
sampai engkau tidur di pelukanku
dan aku akan membuatmu aman dan hangat 
sampai sinar mentari membelai wajahmu

biarkan aku membawamu ke puncak gunung
dan aku akan membiarkanmu menyentuh langit
untuk mengingatkanmu tentang kekuatan 
yang kulihat ketika aku melihat matamu

biarkan aku mencium dan menunjukkan kepadamu 
apa itu cinta dan kebahagiaan yang dibawanya
akan berlayar kembali seperti kupu-kupu
yang diberkati dengan sayap yang indah

biarkan aku melakukan semua ini 
agar engkau melihat nasib kita terjalin
engkau adalah permata berharga yang kini kumiliki
aku sudah menunggu lama untuk menemukan

bumi dan langit bersekongkol tuk menyatukan kita
mereka tahu kita berdua saling memiliki
satu sama lain suka kata-kata dan catatan indah
yang membuat setiap lagu semakin bermakna

maka terbanglah bersamaku, juwitaku
sudah saatnya kita meninggalkan masa lalu
aku milikmu untuk disimpan, dan kamu milikku
akhirnya kita dipersatukan dalam ikatan cinta

***
Solo, Minggu, 3 Februari 2019. 10:05 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Lidia Wylangowska


0 comments:

Posting Komentar