Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 21 April 2020

Aku Akan Menang















aku telah diberitahu bahwa 
aku tidak akan pernah melebihi
aku telah diberitahu bahwa 
aku hidup dalam mimpi

aku telah didorong ke samping 
oleh banyak sahabatku
aku telah mendengar tentang 
pergulatan yang ada di hadapanku
aku telah mendengar orang lain berbicara 
tentang perjuangan yang mereka hadapi

aku telah menerima bahwa 
aku tidak dapat mengubah 
segalanya dalam hidupku
aku tahu hal-hal yang dapat diubah 
akan membutuhkan waktu

aku telah menyaksikan 
banyak orang datang dan jatuh
aku telah melihat orang-orang 
yang telah meningkatkan kekayaan 
jatuh ke dalam uang
aku sudah memulai tujuan
aku telah mengatakan pada diri sendiri 
bahwa aku akan menang

aku telah melihat kejahatan dalam hidup
aku pernah menjadi korban kehidupan ini
aku telah belajar bahwa satu-satunya hal 
yang dapat menahan kita dalam hidup 
adalah hidup untuk masa lalu
aku menolak menyerah tanpa mencoba
aku menolak untuk membiarkan 
siapa pun memberi tahu aku 
bahwa aku tidak dapat mencapai langit
aku menolak untuk hidup hanya tuk hari ini
aku akan selalu bersiap untuk hari esok
meskipun belum bisa dipastikan
aku akan menolak untuk mengizinkan 
siapa pun mengubah hatiku

aku percaya bahwa Tuhan akan 
membawaku ke tempat lebih tinggi
aku percaya bahwa perubahan 
telah diterima untuk hidupku
aku percaya bahwa 
seseorang mengawasiku
aku akan menang

aku minta maaf atas perjuangan 
yang mungkin dihadapi orang lain
aku menolak tuk membiarkan diri menunggu
aku tahu bahwa banyak yang tidak pernah 
menerima permintaan maaf 
atas perjuangan yang mereka hadapi
aku harap kita menerima ini dariku 
karena aku berbicara melalui mereka tuk kita
aku tahu bahwa bagi kita inilah alasannya
kita telah menyerah pada keyakinan 
bahwa kita tidak dapat melebihi

aku akan terus melewati 
rintangan yang menghalangiku
aku akan meminta bimbingan setiap hari
aku tidak akan menyerah.
aku tidak akan melihat ke belakang
aku tidak akan berharap bahwa ini 
adalah seluruh hidupku yang seharusnya
aku akan melanjutkan
aku akan menang

***
Solo, Sabtu, 26 Januari 2019. 12:21 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Stephen K.

0 comments:

Posting Komentar