Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 23 April 2020

Aku Tak Akan Pernah Kehilangan Harapan















dalam mimpiku aku selalu berlari
dari waktu aku tidur sampai matahari pagi

aku tidak tahu 
apa yang aku coba temukan
mungkin untuk ini 
aku tidak punya cukup pikiran
sesuatu ada di hatiku
yang tidak bisa dilihat dari jarak jauh

aku tidak tahu harus berkata apa
tetapi ada beberapa hal 
dalam perjalananku
semakin aku menempuh jarak
semakin aku membutuhkan perhatian

ada yang gelap di sekitar
aku duduk dengan sedih di tanah.
sangat sulit bernafas
karena aku 
semakin mendekati kematian

sebelum kegelapan menelanku
aku ingin sesuatu diberitahukan
aku tidak tahu harus ke mana
aku tidak tahu harus berbuat apa

tetapi sekarang 
beberapa hal kecil yang kuketahui
hal-hal yang saya pahami
aku ingin berbagi
tetapi waktu yang kudapatkan 
terasa cukup langka
semakin kudapatkan
semakin aku lupa

akhirnya 
aku tidak menemukan apa pun
tetapi aku tahu  
aku telah kehilangan sesuatu

aku mencarinya lagi
namun tak ada 
yang kudapatkan
selama ini, satu hal 
yang hanya aku lakukan
satu-satunya yang kuperbaiki
bahwa aku tidak akan pernah 
kehilangan harapan
itu sebabnya aku masih diberi 
senantiasa ruang hidup

***
Solo, Rabu, 30 Januari 2019. 5:35 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Sunita Wadhawan

0 comments:

Posting Komentar