Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 18 April 2020

Aku Merindukan Alam Liar



















aku merindukan alam liar
tuk merasakan angin di kulitku 
seperti seribu ciuman lembut
jari-jari di rambutku 
seperti kekasih yang bergairah

aku merindukan alam liar
bau manis rimbun pinus 
kotoran di bawah kakiku

gempa, bergetar 
ketika cabang-cabang mereka 
menari di atas angin

aku merindukan alam liar
deru sungai nan dahsyat
suara air bercinta ke garis pantai

aku merindukan alam liar
tuk berbaring di atas rumput beludru, 
mandi dalam cahaya lembut rembulan
menatap bintang-bintang 
untuk merasa diri kecil

aku merindukan alam liar
itu memanggilku seperti seorang ibu 
memanggil anaknya untuk pulang

***
Solo, Kamis, 24 Januari 2019. 12:36
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Dominique Normand

0 comments:

Posting Komentar