Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 26 April 2020

Gelap Sebelum Fajar



















bayangan di kabut pagi
hantu di kekelaman
bergema dalam cahaya suram
yang memantul di sekitar rawa

dari jurang dalam pikiranku
tempat tinggal makhluk 
yang lebih gelap
aku melihat ke jurang yang dalam
dan memperhatikan sungguh

di mana malaikat bersayap 
takut untuk melangkah
mimpiku dalam posisi memutar
turun bersamaku ke alam muram
di mana tidak ada yang tumbuh

kecuali rasa takut 
yang aku simpan di dalam
yang sepertinya tidak pernah tidur
dan ini akan tumbuh pesat
sebagai alam bawahku merayap

tetapi iman 
akan menyelamatkan 
semua keputusasaan.
kabut pagi akan terbit
matahari akan mengusir 
iblis kembali ke kegelapan 
di mana mereka berkembang

para malaikat membawaku 
ke dalam pelukan mereka
dan membangkitkan 
diriku dari kubur
tempat-tempat paling gelap 
tertutup kembali
dan pohon-pohon 
dalam gelombang
angin sepoi-sepoi

gelap meskipun 
mimpi seringkali bisa
fajar akan bangkit
aku memakai iman 
seperti baju besi
dan melihat melalui 
penyamarannya

iblis selalu waspada
menyerang ketika aku lemah.
bahkan jika aku tidak bersalah
dia akan selalu mencari jatuhku

***
Solo, Jumat, 1 Februari 2019. 4:37 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Sherry Hostler

0 comments:

Posting Komentar