Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 03 Februari 2022

Pergilah


 

 

 

 

 

 

 

mengapa aku tetap tinggal ketika aku ingin pergi?
apakah karena aku punya harapan?
atau mungkin karena aku tidak ingin sendiri

aku tinggal dan yang aku lakukan hanyalah mengeluh
mengeluh bahwa aku mungkin menjadi gila
pikiran gila bahwa itu mungkin salahku

tetapi siapa yang harus disalahkan?
apakah aku atau dia?
tak satu pun dari kami akan pergi

meskipun kami tahu kami harus pergi
yang kami lakukan hanyalah mengabaikan rasa sakit
dari semua kata yang telah saling kami lontarkan

aku tahu aku harus pergi, tetapi aku tidak tahu
jika aku pergi, aku akan sendirian
tetapi mengapa aku tinggal?
hanya untuk mendengar dia berkata,
"Engkau harus disalahkan
atas semua ketidakbahagiaan dan rasa sakitku."

aku tahu aku tidak bisa disalahkan atas pilihan yang dia buat
jadi aku tinggal, berharap dia akan berubah
tumbuh dalam cinta dan terhibur
karena tahu bahwa aku tidak akan pernah pergi


***
Solo, Selasa, 27 Oktober 2020. 3:16 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Design You Trust
 

0 comments:

Posting Komentar