Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 18 Februari 2022

Sekilas


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sekilas, tetapi jangan menatap
engkau tidak seharusnya melihat bekas luka yang kutanggung

jangan dengarkan, bicaralah
engkau tidak menginginkan jawaban yang engkau cari

engkau tersenyum, aku balas tersenyum
lihatlah topengnya, jangan perhatikan retakannya

ada monster di sana yang aku coba sembunyikan
tetapi dia menggigit tali yang diikatnya

dia mengaum padaku, memaksakan air mata keluar dari mataku
lalu tersenyum penuh kemenangan, seperti dia memenangkan sesuatu

"Mengapa engkau menangis?" "Aku baik-baik saja," kataku
ini tidak seperti engkau akan mengerti

jangan bicara tentang aku, mari bicara tentangmu
di balik topengmu, apakah ada monster juga?

apakah itu merobek hatimu dan melambai ke wajahmu?
temukan tongkat dan duri untuk dipasang pada tempatnya

tidak, maafkan aku, aku kira kita tidak berhubungan
aku akan diam sekarang dan berpura-pura semuanya baik-baik saja

sekilas, tetapi jangan menatap
ada monster di balik topeng ... masuklah jika engkau berani


***
Solo, Rabu, 9 Desember 2020. 9:19 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Rene Lemay
 

0 comments:

Posting Komentar