Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 26 Februari 2022

Perpustakaan Memoriku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

membayangkan jika aku diberi satu momen
hanya satu bagian dari masa laluku
aku bisa menahannya selamanya
dan momen itu akan selalu bertahan

aku akan menempatkan momen di tempat aman
di dalam kediaman hatiku
aku bisa membukanya saat aku mau
dan hanya aku yang tahu passwordnya

aku bisa memilih waktu untuk tertawa
saat kebahagiaan dan kesenangan
aku dapat memilih waktu yang mencoba aku
melalui semua yang telah aku lakukan

aku duduk dan memikirkan momen apa
akan selalu membuatku tersenyum
salah satu yang akan selalu mendorong aku
untuk berjalan lebih jauh

jika aku merasa berduka dan sedih
jika aku kesulitan dengan apa yang harus dilakukan
aku bisa pergi dan membuka brankas kecilku
dan memerhatikan momenku

ada saat-saat yang dapat aku pikirkan
yang akan mengangkat semangaku setiap saat
saat-saat ketika engkau menjemput aku
ketika jalan sulit untuk didaki

bagi aku untuk hanya memilih satu saat
untuk menghargai, menyimpan dan merawat
terbukti sangat sulit
saat aku mengumpulkan tumpukan

aku telah menggali jauh di dalam hatiku
menemukan brankas dan melihat ke dalam
ada ruang untuk banyak momen
sebenarnya, ratusan jika aku mencoba

aku sedang membangun perpustakaan kecilku sendiri
tertanam di hatiku
untuk semua momen yang dihabiskan bersamamu
sebelum engkau harus berpisah

aku bisa membukanya kapan pun aku suka
memilih waktu sejenak dan memerhatikan semuanya
perpustakaan kecilku berfungsi sebagai janji
aku tidak akan pernah melupakanmu


***
Solo, Minggu, 13 Desember 2020. 10:24 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: theartofanimation.tumblr.com
 

0 comments:

Posting Komentar