Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 28 November 2019

Cermin | Cinta Fiktif


Aku menggenggam tangannya. Suasananya nyaris sempurna; kami hanya menikmati matahari terbenam. Air di kaki kami seperti jalan yang terbuat dari sinar matahari murni. Beberapa menit berlalu sebelum salah satu dari kami akhirnya harus mengatakan sesuatu, "Pemandangannya indah, ya?" - katanya.

Aku hanya menatapnya, dia masih melihat ke matahari dan cahaya oranye memantul dari matanya. Aku tidak mengatakan apa-apa, karena kami berdua tahu jawabannya dan terus terang, aku tidak tahu apa yang bisa aku katakan. Setelah sekitar satu jam, matahari menghilang di balik cakrawala senja.

"Jadi, apa yang kamu rencanakan untuk acara kita besok?"  Aku bertanya berharap mendapat jawaban positif.

"Aku belum tahu," katanya, sambil memalingkan kepalanya ke arahku. "Mengapa? Sudahkah kamu membuat rencana untuk besok? ” lanjutnya dengan sedikit mencibir..

“Yaah, kamu tahu, mungkin kita bisa nongkrong besok, pergi makan di restoran di suatu tempat dan kemudian mengakhiri hari di kamarku. Bagaimana menurutmu?" Aku berkata sambil menaikkan alisku.

"Tentu, kamu terus membayangkan itu selagi bisa" katanya sambil tersenyum.

Setelah keheningan yang agak canggung, aku berpikir, "Aku harus menjaga suasana hatinya ini"

"Oke, bagaimana dengan ini? Kita berjalan-jalan santai di pantai dan aku akan melakukan yang terbaik dengan menceritakan lebih banyak kisahku kepadamu. Nah? Bagaimana menurutmu? ” kataku tetapi dengan suara tidak pasti.

“Oh, jadi aku bisa mendengar sekuel dari cerita tentang gadis yang kamu temui di kelas 11?”  katanya, sambil kami masih saling memandang.

"Mungkin" kataku dengan suara menggoda. Astaga, aku tidak percaya diri dengan yang ini.

Dia hanya tersenyum dan aku juga, sebagian besar karena merasa tidak nyaman.

"Oke, mari kita lakukan itu daripada ..." dia berkata sambil mengalihkan perhatiannya kembali ke laut.

Aku juga melakukannya. Tidak perlu kata-kata lagi, kami kemudian hanya saling memeluk.

Tiba-tiba dia menatapku, aku bisa tahu dari cara dia menatapku; dia ingin memberitahu aku sesuatu. Suasananya sempurna, langit oranye bercahaya, ombak menghantam kaki kami, aku hanya merasakannya. Tatapannya berubah menjadi sangat serius, jantungku mulai berdegup lebih cepat.

Damn, dimana aku? Oh, ya ... buku ini ... halaman 69 ... kalimat ke dua ... Ya ampun, ini akan jadi malam yang panjang, bukan? Oke, mari kita tekan replay dan melanjutkan membaca .

(Inilah yang terjadi, apabila seorang yang biasa menulis fiksi, saat membaca cerita yang kurang menarik, pikirannya bergerak dengan imajinasi liarnya sendiri)

***
Solo, Rabu, 9 Januari 2019. 5:04 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Etsy

0 comments:

Posting Komentar