Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 29 November 2019

Makna Hidup Sejati














tahun-tahun telah berganti
dalam sekejap mata
peristiwa menyedihkan
dan sukacita telah berlalu

orang-orang yang aku cintai
telah datang dan pergi
tetapi dunia tidak pernah berhenti
dan kita semua melanjutkan

hidup memang tak selalu mudah
dan perjuangan ada di sana
penuh dengan saat yang penting
tatkala aku hanya tidak peduli

aku berdiri sendiri
dan aku masih menemukan jalanku
melalui beberapa malam
yang penuh dengan air mata
serta fajar hari-hari baru.

lalu sekarang dengan usia tua
semua itu menjadi sangat jelas
hal-hal penting yang aku temukan
bukan karena aku ada di sini

serta betapa banyak hal
bahwa aku berhasil memperoleh
tidak pernah yang membuatku
merasa lebih baik dalam diri

kekhawatiran dan ketakutan
mengganggu aku setiap hari
kemudian pada akhirnya
akan hilang begitu saja

namun bagaimana aku menjangkau
untuk orang lain saat dibutuhkan
akan menjadi ukuran yang benar
tentang bagaimana keberhasilanku

seberapa banyak yang aku bagikan
dari jiwaku dan hatiku
pada akhirnya akan menjadi
apa yang membuat aku berbeda

kemudian apa yang sangat penting,
apakah pendapatku tentang aku
dan mestinya begitu atau tidak
aku yang terbaik yang aku mampu

serta betapa lebih banyak kebaikan
dan cinta yang bisa aku tunjukkan
sebelum Tuhan memberitahu aku
pada saatnya aku harus pergi


***
Solo, Sabtu,12 Januari 2013. 5:55 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Jozsef Horvath

0 comments:

Posting Komentar