Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 15 November 2019

Kedamaian Batin



















angin bersiul melewati telingaku
menutup mataku
aku kehilangan semua ketakutanku
ombak menabrak karang
di sini tidak ada waktu pada jamku

ketenangan yang aku rasakan
di sini hanya menenangkan pikiranku
hari yang damai sangat sulit ditemukan
angin sepoi-sepoi hanya menenangkan jiwaku
membantuku berpikir tentang tujuan hidupku

aku kemudian melihat keluar ke lautan
dan rasanya hidupku kehilangan keributan
matahari terbenam di atas awan
tapi cahaya jingga di sekitarnya
membuat aku bangga

tatkala malam semakin dekat
aku merasa di mana aku harus berada di sini
sifat yang menenangkan membawa sore ini
rasanya seperti sesuatu yang indah

aku duduk dan bertanya-tanya
ke mana hidup akan beranjak
namun sekarang yang aku inginkan
adalah waktu untuk melambat
untuk menikmati momen ini
dan merasa bebas
untuk menjernihkan pikiranku
dan menemukan beberapa kegembiraan

hari-hari seperti ini
yang benar-benar aku hargai
malam yang luar biasa
serta cuaca yang indah
mungkin tidak terlalu banyak
namun saat-saat seperti inilah
yang ingin selalu aku pegang

untuk sekali ini
aku merasa hidup ini bahagia
begitu banyak hari-hari sulit
ketika kebahagiaanku hilang
aku bisa tersesat
mendengarkan ombak
mendengarkan burung-burung
serta mengamati
bagaimana awan berperilaku

aku bisa memejamkan mata
dan menghilang ke dalam malam
ketenangan yang aku rasakan
membantu aku
memenangkan pertarungan
saat ombak terus menabrak karang
aku merasakan kebahagiaan
di hati aku menjadi tidak terkunci

hari ini hampir berakhir.
kedamaian yang kurasakan saat ini
hanya akan aku ketahui
saat ini pikiranku akhirnya jernih
sudah waktunya untuk pergi
ketika malam semakin dekat


***
Solo, Senin, 7 Januari 2019. 3:45 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Jennifer Main

0 comments:

Posting Komentar