Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 19 Februari 2021

Hanya untuk Hari Ini


 

 

 

 

 

 

 

 

 

hanya untuk hari ini aku akan membuka mataku
dan berterima kasih kepada semesta untuk satu hari lagi

hanya untuk hari ini aku akan menikmati indah pagi
dan mensyukuri  hadirnya mentari

hanya untuk hari ini aku akan melihat ke cermin
dan menemukan satu hal yang kusukai dari diriku sendiri

hanya untuk hari ini aku akan tersenyum
pada orang asing di keramaian lalu-lintas

hanya untuk hari ini aku akan menyapa seseorang
yang tidak kusukai dan bersungguh-sungguh

hanya untuk hari ini aku akan menyanyikan sebuah lagu
dan tidak peduli jika aku tidak mengerti atau siapa yang mendengar

hanya untuk hari ini aku akan melakukan sesuatu
yang ingin kulakukan, tidak peduli apa yang orang lain pikirkan

hanya untuk hari ini aku akan memberi seseorang
kata penegasan bukan karena aku harus, tetapi karena aku ingin

hanya untuk hari ini aku akan berterima kasih
atas siapa yang kumiliki dalam hidupku, bukan apa yang kumiliki

hanya untuk hari ini aku akan mengucapkan terima kasih yang tulus
jika aku menerima pujian dan tidak bercanda

hanya untuk hari ini aku akan melakukan setiap tugas
dengan kemampuan terbaikku

hanya untuk hari ini aku akan memeluk seseorang

hanya untuk hari ini aku akan memberi tahu seseorang
yang aku suka bahwa aku mencintainya

hanya untuk hari ini aku akan menghargai
memiliki pekerjaan, tempat tidur, dan makanan

hanya untuk hari ini aku akan menghargai
warna matahari terbenam yang indah

hanya untuk hari ini aku akan bersyukur
untuk satu hari lagi yang memang selayaknya

satu hari lagi yang dijalani sepenuhnya
satu hari lagi untuk mencintai dan dicintai
satu hari lagi untuk menjadi diriku

***
Solo, Minggu, 20 Oktober 2019. 6:46 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Y Indra Wahyu N
 

0 comments:

Posting Komentar