Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 13 Februari 2021

Mengambang Seperti dalam Mimpi


 

 

 

 

 

 

 

di sini aku berbaring
menatap langit
berharap aku bisa
menumbuhkan sayap
dan pergi ke sana
hanya terbang
dan melewati dunia
pindah tetapi
tidak pergi ke manapun

dengan kebebasanku
di kerajaanku
di atas semua ketegangan
aku tidak bisa menerima
lepaskan semua kebisingan
dan semua itu mengganggu
lari dari apa yang aku
tidak mampu menghadapinya

dalam ketenangan itu
di situlah aku senang berada
mengambang seperti dalam mimpi
dan dalam kedamaian itu
aku pikir aku mampu melihat
apa arti hidup yang sesungguhnya

di tengah orang banyak tetapi sendirian
dengan semua masalah ini aku selalu tahu
aku hanya ingin pergi
ke suatu tempat
untuk menjauh sebentar
dan untuk menemukan senyum sejati
lalu aku bisa hidup dengannya
apa yang aku tak bisa sekarang telanjang

aku akan kembali ke bumi
dan mengambil yang terburuk
aku cukup yakin
semua baik-baik saja

kepala di awan
hidup tanpa keraguan
hidup itu baik dan
kendali adalah milikku

dalam ketenangan itu
di situlah aku senang berada
mengambang seperti dalam mimpi
dan dalam kedamaian itu
aku pikir aku mampu melihat
apa arti hidup yang sesungguhnya

sekarang dalam ketenangan
di situlah aku suka berada
mengambang seperti dalam mimpi
aku menemukan kedamaianku
aku pikir aku mulai melihat
apa arti hidup yang sesungguhnya

dan sekarang aku
mencoba untuk mencari
keadaan pikiran yang bebas

aku mencoba
untuk menemukan
tempatku bersembunyi
tidak lagi
sudah waktunya bagiku
untuk naik ke langit

segera aku datang
kembali ke rumah
semuanya
aku baik-baik saja
aku merasakan matahari
ketika aku selesai
apa yang setiap orang
seharusnya lakukan

kami menemukan ketenangan
tempat yang kami sukai
mengambang seperti dalam mimpi
dan dalam kedamaian itu
kami semua bisa melihat
apa arti hidup yang sesungguhnya

dalam ketenangan
sekali lagi aku ingin menjadi
menjalani hidup seperti mimpi
dalam kedamaianku
aku akhirnya bisa merasakan
apa artinya hidup bebas


***
Solo, Jumat, 11 Oktober 2019. 8:28 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Roger Dean

 

0 comments:

Posting Komentar