Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 19 Februari 2021

Suara Melintasi Air


 

 

 

 

 

 

 

 

saat aku berdiri di tepi jurang kehidupan
dan melihat ke kedalaman yang suram
aku memahami jiwaku akan segera hilang
jika aku mengambil satu langkah goyah lagi

dan aku sangat merindukannya
tampaknya tidak ada yang berarti
sampai kudengar alunan paduan suara
di angin dan aku pun tersentuh

ada suara melintasi air
memanggil aku ... memanggil aku
ada suara melintasi air
memanggil aku ... memanggil aku

maka aku mendengarkan musiknya
di pantai yang jauh dan sangat jauh
itu mengangkat serta membebaskan aku
lalu akhirnya melihat untuk apa aku datang

dan itu terdengar di atas air
bebaskan aku ... bebaskan aku
dan itu terdengar di atas air
bebaskan aku ... bebaskan aku

lalu kuambil langkah ke dalam kegelapan
mengetahui aku tidak akan mungkin jatuh
dan aku melayang dengan begitu lembut
menuju panggilan memanggil nan jauh itu

***
Solo, Minggu, 13 Oktober 2019. 3:36 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Linda Olsen
 

0 comments:

Posting Komentar