Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 26 Februari 2021

Seandainya Aku Punya Uang

 

Seandainya aku punya uang, aku akan tinggal di tepi laut. Sebuah puri mewah kuno akan sangat cocok untukku. Aku akan melukis di pagi hari dan menulis di malam hari. Dan memanfaatkan sore hari untuk belajar filsafat.

Aku akan mengundang orang-orang terhormat datang untuk makan malam. Dan para wanita rekreasi akan mengunjungi untuk minum teh. Di akhir pekan kami akan pergi dan menonton rusa di taman. Serta melihat lompatan ikan di sungai di dekatku.

Aku akan mengadakan pesta meriah dengan mengundang banyak orang. Pesawat terbang rendah akan terbang di atas kepala. Pangeran dan utusan akan berlomba untuk kebijaksanaanku. Dan memuji setiap kata dari bibirku yang terucapkan.

Para yogi akan mengajari aku agama-agama eksotis. Para sarjana akan meminta aku untuk berkomentar tentang Tuhan. Dan aku akan sopan, dan bertanya dengan sopan. Tuhan yang mereka maksudkan di surga di atas.

Dengan banyak uang aku akan membantu semua yang membutuhkan. Meletakkan makanan di meja mereka dan membantu menyembuhkan yang sakit. Aku akan membentuk pasukan pengrajin dan pekerja. Memberi mereka perlindungan dari perang dan orang kaya.

Seorang penyair tua bermimpi? , seorang bijak muda memberontak? Aku akan menulis apa yang aku rasakan untuk apa yang saya sukai. Engkau mungkin memiliki cara-cara alternatif untuk menggambarkan. Tetapi pikiranku ditulis dengan jelas di atas.


***
Solo, Rabu, 30 Oktober 2019. 2:10 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Millet
 

0 comments:

Posting Komentar