Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 13 Juli 2022

Hanya Senyuman


 

 

 

 

 

 

 

 

 

hanya senyuman yang diberikan padaku
di jalan yang ramai suatu hari
namun itu menembus kesuraman sedih hatiku
seperti pancaran sinar matahari
bayangan keraguan menggantungku
dan beban rasa sakit yang aku tanggung
serta suara harapan yang tidak bisa kudengar
meskipun aku mendengarkan gumaman

tetapi ada keretakan di antara kerumunan
serta wajah yang aku kenal lewat
dan senyum yang aku tangkap lebih cerah bagiku
dari birunya langit musim panas
karena itu memberiku kembali sinar matahari
serta menyebarkan setiap pikiran muram
dan hatiku bersukacita dalam kehangatan
yang telah ditempa oleh senyum ramah

hanya senyuman dari wajah sumringah
di jalan yang sibuk hari itu
lupa segera setelah diberikan, mungkin
saat yang memberi berlalu
tetapi langsung ke hatiku itu melaju kencang
untuk menyepuh awan yang ada di sana
dan kutemukan sinar matahari dan langit biru kehidupan
aku juga mungkin mengambil bagianku

***
Solo, Rabu, 28 Juli 2021. 8:02 pm
'salam sehat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Paul Lovering
 

0 comments:

Posting Komentar