Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 30 November 2021

Pantaskah Aku Menjadi Presiden?


 

 

 

 

 

 

 

saat aku masih anak kecil memang tak pernah ditanyai
apakah aku ingin menjadi dokter?
apakah aku ingin menjadi insinyur?
apalagi, apakah aku ingin menjadi presiden?

andaikan sekarang aku ditanyai
apakah aku ingin menjadi presiden?
pasti akan kujawab, ingin banget

siapa sih yang tak ingin menjadi
orang nomer satu di negeri indah ini?
namun pasti akan muncul cemoohan dini

emang lo siapa?
dikenal hanya sebatas di kampung
melek politik juga kagak
tampang lo juga pas-pasan
modal juga hanya uang pensiunan
hanya cukup tuk makan setengah bulan

mengapa kalian pada sirik mencibir?
aku kan hanya menuliskan gumaman bibir
tak sampai harus menggunakan nalar pikir

tak ada larangan untuk berandai-andai
karena dengan kalian belum tentu aku kalah pandai
dan bagiku hidup serasa indah jika manantang badai


***
Solo, Kamis, 20 Agustus 2020. 5:55 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Selamat Datang di Polling Kita
 

0 comments:

Posting Komentar