Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 14 November 2021

Perkenalan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ada banyak yang bisa engkau pelajari tentang seseorang
hanya setelah engkau mengenalnya sejak lama

namun aku bisa memberimu permulaan
pada diriku sendiri, jika engkau mau

aku tidak bisa menggoreng telur mata sapi dengan benar
selalu berantakan dan pecah kuningnya

aku suka menikmati musik jazz
tetapi aku tidak pernah mampu memainkannya

aku tidak suka sayuran
tetapi aku ingin menyukainya

aku tidak mampu menangis di depan orang lain
aku merasa perlu bersikap tabah
sehingga orang lain tidak akan tahu aku menderita

aku mungkin berpikir terlalu banyak tentang film dan aktor
dalam pikiranku, aku berteman dengan mereka semua

aku tinggal di lamunanku
aku bahkan tidak melihatnya sebagai lamunan lagi

musik di kepalaku tidak pernah berhenti
volume bisa lebih rendah
tetapi rekaman terus berputar

aku kesepian

aku punya mimpi besar

aku ingin orang-orang tersenyum ketika mereka melihatku

aku ingin mereka melihat apa yang ada di hatiku
dan tetap mencintaiku

aku suka bahwa aku bisa mendengar suara kereta dari kamarku

aku ingin bepergian
tetapi aku juga ingin tinggal di rumah

aku ragu

aku bergumul dengan iman

aku berjuang dengan diriku sendiri

aku penasaran

aku suka bekerja dengan tanganku
aku suka kubus rubix dan setumpuk kartu

aku berusaha memiliki harapan
sulit
tetapi aku tetap mencoba

aku berdoa setiap malam
dan aku meminta kekuatan dan keberanian dari Tuhan
aku berdoa agar saya membuatnya bangga
kuharap begitu

aku merindukan ibuku
dan aku ingin memberitahunya bahwa aku merindukannya

aku khawatir kehilangan orang-orang

aku khawatir aku tidak akan pernah dicintai

tetapi aku juga percaya pada ketahananku sendiri

aku pikir aku hebat dalam melakukan tayangan vokal

aku bernostalgia
tentang masa depan

aku bermimpi tinggal di tepi danau

aku siap
untuk melihat apa selanjutnya


***
Solo, Minggu, 2 Agustus 2020. 7:57 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: behance.com
 

0 comments:

Posting Komentar