Welcome...Selamat Datang...

Senin, 15 November 2021

Tongkat dan Batu


 

 

 

 

 

 

 

 

kata-kata kalian menyayat seperti pisau
tetapi itu tidak akan pernah menjatuhkan aku
kalian mungkin mendorongku di ujung yang dalam
tetapi aku tidak akan pernah tenggelam

kata-kata kalian membakar seperti api
tetapi aku tidak akan membiarkannya melukai
kalian tidak akan mampu menjatuhkan aku
meski aku selalu kalian aniaya

kata-kata kalian mendorongku dan menekan
tetapi aku akan senantiasa berdiri tegar
aku akan selalu melakukan yang terbaik
aku akan melakukan semua yang aku mampu

maka, jangan buang waktu kalian untuk aku
kalian tidak akan melihat aku menangis
kalian mungkin telah sedikit menjatuhkan aku
tetapi aku akan terus terbang

kata-kata kalian mungkin seperti tongkat dan batu
menyakitkan, tetapi aku menolak berdarah
aku tahu kalian sangat membenciku
tetapi ini bukan yang aku butuhkan

***
Solo, Sabtu, 8 Agustus 2020. 4:58 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: visualize-project.eu
 

0 comments:

Posting Komentar