Welcome...Selamat Datang...

Senin, 22 November 2021

Wajah Kesedihan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

itu terjadi lagi

ketika aku pikir tidak ada yang salah
bahwa semuanya akan baik-baik saja
tidak ada yang perlu dikhawatirkan
bahwa semuanya sempurna

tetapi seperti saat-saat lainnya
itu tidak bertahan lama
momen lain dalam hidup
sepotong puzzle lainnya
menyelesaikan dengan lambat

dan menunjukkan wajahnya

wajah yang sangat ingin aku lihat
wajah yang selalu kusadari
wajah yang aku tunggu-tunggu
wajah yang aku impikan

tiba-tiba terekspos ke mata dan hatiku

aku menatap tanpa bergerak
meski sudah diduga, tetap saja kaget
dengan tenang, sabar, hangat, tanpa suara, menenangkan
mampu menyadari bahwa inilah yang aku diutus tuk menemukan
dikirim untuk mengenali dengan jelas tentang apa ini semua

bukan permainan tetapi cara hidup manusiawi yang rasional
hanya bagian lain yang harus aku sesuaikan
dan ketika akhirnya tiba-tiba muncul
aku akan bangga mengatakan bahwa aku belajar sesuatu dalam hidup
bangga mengatakan bahwa aku belajar sesuatu, terima kasih kepadamu

bangga untuk mengatakan aku melihat wajah dan belajar tentang itu

bangga mengatakan bahwa wajah itu diperkenalkan olehmu
diberi makan olehmu
dan hidup olehmu

***
Solo, Rabu, 12 Agustus 2020. 8:08 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Misty Lady
 

0 comments:

Posting Komentar