Welcome...Selamat Datang...

Senin, 15 November 2021

Soneta Cinta untuk Kekasihku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku tidak mencintaimu seolah-olah engkau mawar beracun
atau sebuah panah anyelir yang menyebarkan nyala api
aku mencintaimu seperti orang mencintai hal-hal tak jelas
diam-diam, antara bayangan dan jiwa

aku mencintaimu sebagai tanaman yang tidak berbunga
tetapi membawa cahaya dari bunga-bunga itu
tersembunyi, di dalam dirinya sendiri
dan berkat cintamu, aroma harum yang muncul
dari bumi hidup redup di tubuhku

aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, kapan, atau dari mana
aku mencintaimu langsung tanpa masalah atau kesombongan
aku mencintaimu seperti ini karena aku tidak tahu cara yang lain
kecuali dalam bentuk ini di mana aku bukan engkau
begitu dekat sehingga tanganmu di dadaku adalah milikku
begitu dekat sehingga matamu dekat dengan mimpiku

***
Solo, Jumat, 7 Agustus 2020. 2:13 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Daria Krasnov
 

0 comments:

Posting Komentar